Jumat, 08 Maret 2013

Tempat hangout di Bekasi

Sebelumnya berhubangan gue mahasiswa pariwisata yang suka ngider-ngider, di sini gue mau coba berbagi tempat yang kiranya asik buat nongkrong-nongkrong sambil nikmatin makanan, dan yang paling penting harganya terjangkau kantong mahasiswa.
Dikarenakan domisili gue di Bekasi, so gue mau bagi-bagi cerita tentang tempat makan sekalian asik buat nongkrong yang ada di Bekasi.
Yang pertama di mulai dari daerah Bekasi Barat. Di daerah sekitar Harapan Indah, ada beberapa tempat yang enak buat dijadiin tempat ngobrol bareng temen dan orang terkasih lu. Ada KFC HI, McD dan beberapa resto fast food yang ada di sana. Ga jauh dari sana, masih di daerah Harapan Indah, ada Alma’s Cafe. Letaknya ada sedikit di belakang SMAN 10 Bekasi. Tempatnya lumayan asik buat dijadiin tempat kumpul-kumpul, makanan dan minuman yang ada juga bisa di bilang beda dari tempat-tempat lain, tapi tetep dengan harga yang terjangkau buat kantong mahasiswa.
Selanjutnya pindah ke daerah Bekasi Utara. Ada semacam kedai Ice Buble yang lumayan rame dan ga pernah sepi di daerah PUP Blok G. Hampir semua jenis Ice Blended ada di sana. Kalo lu dateng agak bergerombol dan biasanya selalu rempong sendiri, hati-hati lho yaa karena si ibu penjualnya itu agak ga suka sama yang rame-rame dan cenderung gadung. Jangan sampe dong yaa kalo kalian ke sana terus diusir dengan tidak hormat, haha. Kalo yang suka sama bebek, di sekitar pinggir jalan deket Marakash Square, ada lesehan yang rasanya oke banget tapi tetep harganya terjangkau banget. Kira-kira dengan 20 ribu, lu udah bisa dapet bebek goreng/bakar+nasi dan lalapan serta minum plus sayur asem dan kerupuk juga *kurang nikmat apa coba tuh. Atau mungkin yang ga suka bebek, gausah panik dan khawatir karena masih banyak variant makanan yang ada di sepanjang pinggir jalan itu, ada bakso,mie ayam, roti bakar, gudeg, sate, soto serta masih banyak makanan makanan lainnya dan yang pasti dengan harga yang murah. Buat yang mau ngerasain nuansa ala Jogja, ada angkringan di depan kantor pospol Marakash Square. Jenis makanannya juga beragam. Dan yang paling unik dan mungkin ga bisa di dapetin di tempat lain yaitu sate keong/bekicot. Ngga kebayang kan pasti ? nah kalian harus cobain sendiri gimana rasanya, yang pasti unik dan enak.
Selanjutnya bergerak ke daerah Bekasi Selatan. Ada Galaxy Food City, tempat baru yang menurut gue asik banget buat nongkrong. Konsep tempatnya yang dibuat kaya taman dan ada performance Band pada waktu tertentu jadi nilai lebih. Jenis makanan yang ada juga lumayan banyak. Buat SishaHolic, di sana juga ada ada stand khusus Sisha. Pokoknya asik banget deh tuh tempat buat ngobrol bareng-bareng sambil makan. Masih di daerah Galaxy juga, ada sebuah kantin namanya Kantin Aulia, meu kantin itu spesifiknya menjual berbagai macam es, dan es nya pun unik-unik. Dengan rata-rata harga 5Ribu, dahaga lu akan terbayar lunas ketika lu dateng kesana. Tapi mungkin kekurangannya ketika lu kesana pake mobil, mungkin agak susah nyari parkirnya, karena itu lokasinya agak di dalem perumahan dan space buat lahan parkir pun sedikit. Selanjutnya ada rumah makan pecel yang ada di daerah Pekayon di samping Bank BTN. Kalo temen gue bilang sih ini namanya ‘Pecel Pitbull’ haha kenapa di sebut kaya gitu, karena si penjual itu kepalanya botak pelontos kaya Pitbull. Mungkin anggapan oragg tenang rasa pecel itu sama aja di mana-mana, tapi yang gue tau di sana selalu rame. Apa yang bikin rumah makan pecel itu selalu rame ? dateng sendiri deh buat rasain gimana rasa pecel pitbull itu. Selain itu masih di daerah pekayon juga ada “Sop Janda” yang udah fenomenal terkenal di TV. Masih banyak lagi kuliner di Bekasi Selatan yang bisa lu cobain, ada bebek Satu Enam di daerah Kayuringin, ada ayam bakar kalasan di belakang BCP dan lain-lainnya.
Next, ita bergerak ke arah Bekasi Timur. Buat yang ga suka duren tapi pengen ngerasain gimana nikmatnya duren ? yapp dengan nyobain Es Duren Patal lu bisa ngerasain duren dalam kemasan yang beda. Ada banyak varian kombinasi rasa di sana. Tempatnya tepat di depan lapangan Patal. Gue rasa tempat ini udah familiar banget dikalangan anak Bekasi yang hobinya makan es duren. Selanjutnya ga jauh dari es duren itu, tepatnya di samping rel kereta api proyek, ada warkop pancong. Seperti warkop pada umumnya yang dulunya tempat mangkal para abang-abang ojek dan becak, dan sekarang pengunjungnya itu beragam, apalagi kalo malem minggu, kayanya bisa dipastiin lu bakal susah buat nyari tempat parkir sekalipun, dan siap-siap antre kaya ngantre BLT yang di tv-tv. Gue rekomendasiin sih pancongnya setengah mateng, karena biar keju sama coklatnya ini melt dan rasanya jadi waaah banget, cobain sendiri deh kalo ga percaya. Buat selanjutnya buat pecinta soto, ada Soto Mie Bogor Pak Udin dan soto Cholic masih di daerah sekitar proyek dan masjid deket polres Bekasi itu, dan menurut gue, rasanya itu oke banget.
Masih banyak tempat jajan dan nongkrong yang ada di Bekasi Timur, ada Kedai Mungil, ada tempat Es krim Goreng di jl.mekarsari, ada sea food yang disamping  mekarsari persis, dan masih banyak lagi deh di daerah Bekasi Timur, bisa jelajah-jelajah sendiri kalo yang haus dan lapar akan kuliner.
Mungkin sekian dulu yang bisa gue bagi di sini, maaf kalo ada salah info atau berbeda pendapat sama tulisan gue. Kalo emang ada yang mau nambahin buat kalian yang tau tempat-tempat nongkrong sambil makan di Bekasi, yuk di share di sini.

http://iamnotgonnabeok.blogspot.com/2011/12/hang-out-bekasi.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar